Habib Bahar – Ulama Banten Tantang Hindu Bali Yang Melarang Ustad Abdul Somad

35

Salah paham atas kehadiran Ustaz Abdul Somad dengan sejumlah warga di Bali telah selesai dengan damai. Masing-masing pihak saling memahami dan menghormati atas apa yang sebetulnya terjadi.

Ustaz Somad memuji umat Hindu yang begitu luar biasa toleran dan terbuka, sementara sahabat-sahabat Laskar Bali juga sudah menyatakan permohonan maaf secara terbuka.

“Bahwa ada isu-isu di Youtube, Twitter, WA, BBM dan lainnya jangan sampai ulah segelintir oknum merusak persaudaraan yang sudah kita bangun selama ini. Seandainya masyarakat Hindu Bali tidak toleran, mengusir ulama dan lain sebagainya, tidak mungkin ada 500 ribu lebih Muslim di Bali. Tidak mungkin Islam bisa bertahan selama 8 abad lebih di Bali,” katanya.

Abdul Somad berharap kunjungannya ke Bali tak menimbulkan kontroversi berkepanjangan. Sejak awal ia menegaskan ingin hadir di tengah-tengah umat Muslim Bali untuk memupuk rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

“Saya diterima dengan baik di Bali, dianggap sebagai saudara. Buktinya Raja Pemecutan hadir di tengah-tengah kita. Kalau saya tidak dianggap saudara, tidak mungkin beliau hadir,” jelasnya.

Get